Pariwisata Indonesia ✈ Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah | AgenWisataBromoCom

Pariwisata Indonesia ✈ Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah adalah petualangan menarik untuk anda dan sayang kalau dilewatkan begitu saja. Dalam video ini kita dapat belajar sedikit banyak tentang Pariwisata Indonesia ✈ Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah

Keterangan Video

Pariwisata Indonesia ✈ Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah

Gunung Lawu terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Puncak tertinggi gunung Lawu (Puncak Argo Dumilah) berada pada ketingggian 3.265 m dpl.

Kompleks Gunung Lawu ini memiliki luas 400 KM2 dengan Kawah Candradimuka yang masih sering mengeluarkan uap air panas dan bau belerang. Terdapat dua buah Kawah tua di dekat puncak Gunung Lawu yakni Kawah Telaga Kuning and Kawah Telaga Lembung Selayur.

Banyak sekali tempat-tempat yang dikeramatkan oleh masyarakat sehingga tidak hanya anak muda, tetapi banyak orang tua yang mendaki gunung Lawu untuk berjiarah. Masyarakat Jawa percaya bahwa puncak gunung Lawu dahulunya adalah merupakan kerajaan yang pertama kali di pulau Jawa. Gunung Lawu ini sangat berarti bagi Masyarakat Jawa terutama mereka yang masih percaya dengan Dunia Gaib. Terdapat banyak tempat wisata disekitar gunung Lawu seperti Telaga Sarangan, Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmanu, Candi Sukuh, Sangiran, Kraton Solo.

Gunung Lawu dapat didaki lewat Cemoro Kandang (Jawa Tengah) atau Cemoro Sewu (Jawa Timur), jarak kedua tempat ini tidaklah begitu jauh.

Dari Tawangmangu kita bisa naik mobil Omprengan menuju Cemoro Sewu atau Cemoro Kandang. Apabila terlalu sore kita harus mencarter mobil dan bila tidak ada mobil kita harus berjalan kaki sekitar 9,5 Km menuju Cemoro Kandang atau 10 Km menuju Cemoro Sewu. Mobil terakhir omprengan biasanya sekitar pukul 17.00, namun bila sedang ramai kadangkala jam 19.00 masih ada mobil omprengan.

Lihat Video

Data Video

Klip ini sudah dilihat sebanyak 2,343 views sejak diunggah pada Jul 7, 2015 sampai dengan 22 Februari 2018 15:23:33 WIB dan bertambah terus.
Lama video 25:43 menit.

Wisata Bromo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *