Video Liburan – Wisata | ke PULAU TIDUNG..

Wisata Bromo Bagi turis lokal maupun internasional, anda seyogyanya mengetahui tentang Liburan – Wisata | ke PULAU TIDUNG..?
Dalam video ini kita dapat belajar sedikit banyak tentang Liburan – Wisata | ke PULAU TIDUNG..

Penjelasan Video

Kisah perjalanan lengkap berwisata ke Pulau Tidung..
Seperti halnya tahun kemarin, hal yang sama yakni Merayakan Hari Raya (Idul Adha) jauh dari kampung halaman dengan pergi berlibur ke obyek wisata khususnya wisata alam.
Bila Lebaran sebelumnya Kami ke “Pantai Anyer” – https://www.youtube.com/watch?v=RKby5…,
di tahun ini dari sekian tempat tujuan wisata Kami memilih “Pulau Tidung” sebagai bagian wilayah di kepulauan Seribu,Jakarta.
Perjalanan dari Rumah ke Dermaga/pelabuhan penyebrangan di Muara Angke,dimana berangkat dari Subuh untuk menghindari kemacetan di jalanan khususnya di Muara Angke yang menjadi tempat bongkar muat ikan.
Menggunakan jasa wisata/travel “Nuansa Tidung” dimana disediakan berbagai paket wisata sesuai pilihan Kita,beberapa diantara fasilitas paket tersebut yakni kapal penyebrangan.
Perjalanan ke Pulau Tidung dilalui kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan tentunya dengan pemandangan alam {kapal-kapal berbagai bentuk dan ukuran,lautan luas,hingga pulau-pulau kecil yang di lalui di sepanjang perjalanan)..
Tiba di Tidung Kami langsung di jemput pihak biro perjalanan,dan selanjutnya mengantar ke Home stay (penginapan) yang masuk dalam bagian paket wisata.
Rumah yang segar dilengkapi AC,Sarapan yang telah disediakan sesuai jumlah rombongan dan tanpa harus menunggu di masak,sepeda santai bagian fasilitas paket, serta pelayanan yang memuaskan, menjadikan awal yang baik di pulau ini.
Setelah beberapa saat beristirahat,selanjutnya Kami mencoba menyusuri pulau dengan bersepeda ria dengan tujuan awal yakni ikon pulau yakni “Jembatan Cinta” yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil.
Saat itu di Jembatan Cinta mulai di padati pengunjung yang merasakan keseruan meloncat dari atas jembatan. Beberapa orang yang berada diatas jembatan, tiba-tiba ragu untuk terjun ke air meski telah beri semangat oleh rekan-rekannya. Dan yang memiliki nyali besar,langsung meloncat tanpa keraguan.
Namun yang ingin merasakan sensasi meloncat di jembatan ini,harus hati-hati karena seringnya wahana seperti Banana Boat melintas dibawah jembatan.
Sementara dari kejauhan tampak rombongan wisata lainnya menikmati permainan mulai dari Banan boat,water sofa,Jetski,cano,dsb.
Ada pula yang mengikuti para tour guidenya masing-masing menyebrang ke pulau lainnya untuk menyelam permukaan laut dan melihat ragam fauna serta keindahan panorama di bawahnya (Snorkeling).
Dan bagi para anak-anak kecil,berenang di air laut Pulau tidung yang bersih biru-kehijauan,sudah sangat memuaskan terlebih tanpa khawatir akan ombak karena airnya begitu tenang.
Dibeberapa sisi pulau ini, juga terdapat tempat berenang yang bagus dan indah dengan pasir putihnya.
Tak terasa waktu menjelang petang, dimana Kita akan melihat matahari terbenam (sunset) di bagian pulau ini.
Karena wisatanya sehari sebelum Lebaran, maka ketika malam tiba Kumandang Takbir menggema dari sebuah Masjid besar di pulau ini.sungguh suasana berbeda dengan malam Takbiran di kota.
Ada pula pengunjung yang telah membawa kembang api dan memasang di tepian pantai depan tempat Kami menginap.
Di awal hari kedua di pulau tidung, tepatnya setelah menunaikan Shalat Subuh,diri ini segera bergegas bersepeda ke arah Jembatan Cinta di bagian timur Pulau,tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan Matahari Terbit (Sunrise) – https://www.youtube.com/watch?v=4uSOv….
Puas, Sunset-Sunrise berpadu, saatnya balik lagi ke penginapan untuk mandi dan Shalat Ied.
Pulang Shalat,sarapan untuk ketiga kalinya telah di antarkan pihak pengelola. makan lalu duduk sebentar,dan kembali melanjutkan perjalanan wisata.
Menyusuri Jembatan Cinta hingga pulau Tidung kecil,menikmati keindahan pulau sambil minum kelapa muda plus penganan seperti gorengan sukun dan otak-otak,dan masih banyak yang lainnya namun waktu jualah yang menentukan dimana kapal telah menanti dan siap mengantar kembali ke aktifitas di kota yang menjemukan.
Hanya saran,sebaiknya liburan kepulau Tidung tidak hanya 2 hari 1 malam karena tidak akan menikmati keseluruhan obyek dan keindahan yang ada di pulau ini.
Namun bersyukur akan semua yang telah dilalui,dan kagum akan Kebesaran ALLAH SWT. ‘terima Kasih Ya ALLAH atas segala Karya dan Cipta-Mu.
Berharap kelak Sang Pencipta masih memberikan Kami kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini lagi….

Video Data

Film ini sudah dilihat sebanyak kali 16K views sejak Published on Oct 14, 2014 sampai 2018-02-06 21:26:52 dan terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *