Video Wisata religi di Makam Sunan Drajat – Lamongan

Wisata Bromo Bagi turis lokal maupun internasional, anda seyogyanya mengetahui tentang Wisata religi di Makam Sunan Drajat – Lamongan?
Dalam video ini kita dapat belajar sedikit banyak tentang Wisata religi di Makam Sunan Drajat – Lamongan

Penjelasan Video

Makam Sunan Drajat adalah salah satu destinasi wisata religi atau ziarah Walisongo yang berada di Desa Drajat, Kecamatan Paciran – Lamongan, Jawa Timur – Indonesia.

Lokasinya berjarak sekitar 2 km dari Wisata Bahari Lamongan dan sekitar 1 km dari jalan raya jalur Pantai Utara.

Banyak peziarah yang berkunjung ke makam ini. Sayang, ada larangan untuk memotret langsung Makam Sunan Drajat walau hanya pintu masuk bagian depan makam.

Sunan Drajat diperkirakan lahir pada tahun 1470 Masehi. Nama kecilnya adalah Raden Qasim, kemudian mendapat gelar Raden Syarifudin. Dia adalah putra dari Sunan Ampel, dan bersaudara dengan Sunan Bonang.

Ketika dewasa, Sunan Drajat mendirikan pesantren Dalem Duwur di desa Drajat, Paciran, Kabupaten Lamongan.

Sunan Drajat yang mempunyai nama kecil Syarifudin atau Raden Qosim merupakan putra dari Sunan Ampel dan terkenal dengan kecerdasannya.

Setelah menguasai pelajaran Islam , Sunan Drajat kemudian menyebarkan agama Islam di desa Drajat sebagai tanah perdikan . Tempat ini diberikan oleh kerajaan Demak.

Ia diberi gelar Sunan Mayang Madu oleh Raden Patah pada tahun saka 1442/1520 Masehi.

Di kawasan wisata religi ini, selain terdapat Makam Sunan Drajat dan makam-makam kuno lainnya, juga ada gapura kuno, masjid replika masjid kuno Sunan Drajat dan Museum yang menyimpan benda-benda khusus peninggalan masa Sunan Drajat.

Video Data

Film ini sudah dilihat sebanyak kali 17K views sejak Published on Apr 28, 2014 sampai 2018-02-07 05:43:57 dan terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *